PELATIHAN ANGKATAN KE-39, KERJASAMA STC MALANG DENGAN HMJ AKUTASI UNDIKSHA SINGARAJA BALI

Reporter : Ibrahim Muhammad

Slide1

Sabtu,27 Februari 2016 STC kembali menggelar yang kali ini bekerja sama dengan HMJA (Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi) Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Bali. Kerjasama yang telah direncanakan sejak lama oleh kedua pihak akhirnya terlaksana pada tanggal 27 & 28 Februari 2016 di Aula FEB UNDIKSHA. Materi yang disampaikan adalah : tips mendesain kuisioner yang efektif, analisis regresi, model mediasi dan model moderasi.

Pada hari pertama pelatihan dihadiri oleh 32 peserta yang terdiri dari 28 mahasiswa dan 5 dosen. Sekitar pukul 09.30 WITA trainer STC bapak Arif Kamar Bafadal, tiba di lokasi pelatihan. Acara dimulai dengan sambutan dari bapak Dr. Aswan selaku Dekan Fakultas Ekonimi dan Bisnis UNDIKHSA dan Dr. Ananta sebagai Ketua Jurusana Akuntansi.

Pukul 09.52 WITA bapak Arif memulai pelatihan,suasana pelatihan peserta tampak antusias sejak awal, peserta yang difasilitasi software pendukung membuat praktek dalam pelatihan menjadi sangat aplikatif. Trainer pun tidak jarang terlihat ke belakang untuk membantu peserta yang kurang memahami materi praktik yang di tampilkan di slide sehingga peserta mendapatkan pemahaman materi yang maksimal.

Tepat pukul 13.00 WITA peserta break untuk makan siang dan istirahat. Pemateri melanjutkan sesi kedua pada pukul 13.30 WITA. Waktu yang semakin siang tidak membuat peserta mengantuk dan tidak bersemangat. Di sesi kedua ini Peserta lebih banyak melakukan tanya jawab dengan pemateri.

Pelatihan hari pertama berakhir pada pukul 15.55 WITA,tanggapan dari peserta sangat positif, bahkan beberapa peserta ada yang langsung menemui pemateri langsung secara individu agar bisa mendapatkan pemahaman yang lebih.

Slide2

Hari kedua pelatihan kondisinya tidak jauh berbeda dengan hari pertama.peserta pada hari kedua berjumlah 30 mahasiswa jurusan Akuntansi UNDIKHSA, namun kali ini didominasi mahasiswa tahun pertama atau kedua sehingga pemateri harus cukup lama menjelaskan beberapa materi yang belum banyak diketahui peserta.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WITA suasana pelatihan hampir sama seperti hari pertama. Sengaja acara dimulai lebih pagi karena menyesuaiakan dengan karakteristik peserta yang belum banyak tahu materi sehingga pemateri harus lebih banyak memberikan penjelasan konsep-konsep dasar kepada peserta. Pukul 12.30 WITA acara break sejenak untuk makan siang dan istirahat.

Slide3

Acara dilanjutkan pada pukul 13.00 WITA dan berakhir pukul 16.00 WITA. Di akhir acara beberapa peserta memberikan kesan positif terhadap kegiatan pelatihan. Mereka menyampaikan ”Sangat bagus, seharusnya kegiatan seperti ini banyak di adakan oleh jurusan atau himpunan” ucap salah seorang peserta pelatihan. ”Pemateri yang berpengalaman dan materi yang berkualitas” ujar salah seorang mahasiswa yang menjadi peserta pelatihan.

Setelah acara usai bapak Kajur Akuntansi, Dr. Ananta memberikan cindera mata kepada STC malang.

 

About stcmalang

Kami Lahir, sebagai lembaga training statistik yang melayani Mahasiswa S1, S2 dan S3.Berdiri sejak 1997,Lembaga ini di gawangi oleh Arif Kamar Bafadal, S.Si. M.Si Alamat Kantor : Jalan Soekarno Hatta DR 09 Malang Telp.(0341) 8424 000 Motto kami: Belajar Mengolah Data Mulai Dari Nol Semua Pasti Bisa Mengolah Data Sendiri
This entry was posted in BASIC STATISTICS and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s